Ovo Umumkan Kerja Sama Strategis dengan Indomaret

Ovo Umumkan Kerja Sama Strategis dengan Indomaret

KABARINDO, JAKARTA - Kerja sama strategis telah terjalin antara platform pembayaran, OVO dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret).

Dampak positifnya bagi pengguna OVO yaitu dapat mengisi saldo di seluruh cabang Indomaret yang berada di seluruh wilayah Indonesia.

Perlu diketahui kini terdapat 19 ribu cabang Indomaret, mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Kepulauan Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku.

Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit, kerja sama ini merupakan upaya mendukung pengadopsian transaksi digital di Indonesia.

"Kerja sama OVO dan Indomaret secara nyata meningkatkan kapabilitas dan jumlah lokasi pengisian saldo OVO secara offline sebagai upaya bersama untuk mendukung pengadopsian transaksi pembayaran digital di Indonesia, termasuk di daerah pelosok Indonesia," kata Harumi Supit.

Kerja sama seperti ini dinilai penting, mengingat semakin meningkatnya minat masyarakat menggunakan transaksi uang online.

Menurut data Bank Indonesia (BI) hingga triwulan III 2021, penggunaan transaksi uang elektronik meningkat 45,05 persen menjadi Rp209,81 triliun.

Bagi sebagian masyarakat, mengisi saldo secara offline menjadi pilihan utama untuk menggunakan uang elektronik seperti OVO.

"Kolaborasi ini tentunya akan sangat mempermudah seluruh pengguna untuk mengakses layanan pembayaran digital, terutama bagi masyarakat yang masih sangat terbatas terhadap akses layanan keuangan atau belum memiliki akses ke bank," kata Harumi.

Sejalan dengan tujuan pemerintah, menurut Harumi kerja sama ini berpotensi mendorong percepatan digitalisasi daerah agar pembangunan merata.

"Bermitra dengan OVO menjadi salah satu terobosan besar untuk kami. OVO dikenal sebagai salah satu pemain digital yang terkemuka. Kami yakin, masyarakat semakin praktis dan aman melakukan pengisian saldo di Indomaret," ujar Microeconomics Executive Director PT Indomarco Prismatama, Feki Oktavianus.

Pengguna OVO dapat mengisi minimal Rp10 ribu di gerai Indomaret, dengan tambahan biaya admin sebesar Rp1.500 dalam setiap transaksi.

Caranya, pengguna cukup klik fitur ‘Top-up’ pada aplikasi OVO, kemudian pilih ‘Indomaret’ dan masukkan nominal saldo yang diinginkan, lalu tekan tombol konfirmasi untuk memperoleh kode pembayaran yang nantinya akan diberitahukan kepada petugas kasir di Indomaret.

Setelah itu, pengguna hanya perlu membayar jumlah tersebut di kasir dan saldo OVO akan terisi secara otomatis.

Sumber: Antara

Foto: Antara